Penyakit Kawasaki Menular

Penyakit Kawasaki Menular – Penyakit Kawasaki Menular merupakan penyakit yang biasanya menyerang anak-anak dibawah 5 tahun, paling sering pada usia 1-2 tahun, bahkan akan lebih cenderung mengenai anak laki-laki. Pada penyakit ini terjadi peradangan pada pembuluh darah. Akan tetapi kenyataannya kasus Penyakit Kawasaki Menular masih sangat lah jauh di bawah angka ini. Sekitar 20-40 % nya akan mengalami kerusakan pada pembuluh koroner jantung yang cacat akibat aliran darah koroner yang terganggu. Maka sebagian kecil akan meninggal akibat dari kerusakan jantung.

Penyakit kawasaki menular adalah salah satu vaskulitis yang tersebar luas yang mempengaruhi banyak organ tubuh termasuk jantung, otak, sendi, hati dan mata. Penyakit ini dimulai secara akut dengan demam tinggi yang diikuti secara singkat dengan konjungtivitis bilateral yang signifikan karena tidak adanya rabas dan prosesnya yang lama.

penyakit kawasaki-menular

penyakit kawasaki menular

Gejala atau ciri Penyakit Kawasaki Menular diantara nya adalah :

  1. Adanya demam. Fase akut akan diawali dengan suhu tubuh yang kian akan mendadak tinggi bahkan bisa mencapai 41 derajat Celcius. Dan biasnya demam akan bersifat turun naik kemudian menetap selama 5 hari atau lebih, walaupun sudah di beri obat penurun demam.
  2. Adanya bercak-bercak merah yang ada di badan yang hampir mirip seperti dengan bercak-bercak pada campak.
  3. Jenis mata akan merah, tetapu tidak berair atau juga berlendir.
  4. Kemudian bibir akan berwarna merah, kering dan juga pecah-pecah
  5. Lidah dan selaput lendir merah stroberi (strawberry tongue)
  6. Akan tetapi kemerahan pada telapak tangan dan kaki biasnya akan disertai dengan sedikit bengkak.
  7. Pembengkakan kelenjar getah bening, basanya pada leher dan hanya mengenai 1 sisi
  8. Dan beberapa anak akan dapat mengeluh dengan rasa nyeri yang ada pada sendi.
  9. Tahap penyembuhan terjadi akibat pengelupasan kulit daerah ujung jari tangan dan kaki.
  10. Tachycardia (cepat jantung berdetak)
  11. Akan mudah nya tersinggung
  12. Adanya Ruam yang dapat mengambil banyak bentuk, tapi tidak vesikular (seperti blister), pada batang.

Penyebab Penyakit Kawasaki Menular

Hingga saat ini penyebab nya belum di ketahui. Namun banyak peneliti dan para ahli di bidang kesehatan berpendapat mungkin akibatnya dari infeksi virus atau bakteri bahkan terdapat kecendrungan ke arah faktor keturunan, namun akan tetapi hingga saat ini tidak ada bukti bahwa penyakit ini dapat menular.

Pengobatan untuk Penyakit Kawasaki Menular

Jika anak anda menderita Penyakit Kawasaki Menular, dan pengobatan harus dapat diberikan segera pada waktu yang tepat. Akan tetapi tujuan utama nya adalah untuk mengurangi kemungkinan terjadinya komplikasi pada pembuluh darah jantung, yaitu pembuluh darah koroner. Jika komplikasi yang ditularkan ini terjadi, maka kerusakan pada otot jantung akan dapat terjadi.

Pengobatan kawasaki menular dan bisa didapat dari plasma donor darah ini sangat ampuh untuk membantu meredakan terjadinya gejala penyakit kawasaki sindrome atau juga untuk menekan terjadinya suatu kerusakan pada jajntung. Namun harga yang sangtat mahal menjadi salah satu kendala dalam terapi penyakit kawasaki. 1 gram bisa mencapai 1 juta rupiah. Penderita penyakit kawasaki biasanya membutuhkan paling tidak immunoglobulin 2 gram per kg berat badannya. Sebagai salah satu contoh, anak dengan berat badan 15 kg misalnya membutuhkan paling tidak 30 gram atau seharga 30 juta. Dan biasanya penderita juga diberikan obat asam salisilat untuk membantu mencegah terjadinya kerusakan jantung serta sumbatan yang muncul pada sumbatan yang terjadi di pembuluh koroner. Jika tidak muncul suatu komplikasi pada anak, maka anakk bisa dipulangkan dalam waktu beberapa hari. Untuk kasus yang lambat dan tidak terdeteksi secara dini dan sudah mengalami suatu kerusakan pada pembuluh koroner maka membutuhkan rawat inap yang lebih lama lagi dan pengobatan yang intensif guna dalam mencegah terjadinya kerusakan pada jantung dengan lebih lanjut.

Atau dengan pengobatan dengan infus imunoglobulin sesuai dengan dosis yang dibutuhkan harganya masih sangat mahal saat ini. Selain itu dapat diberikan pula aspirin, guna untuk mencegah terjadinya penggumpalan darah pada pembuluh darah yang kian meradang.

Cara Pemesanan Obat Kawasaki Propolis
Mengatasi Penyakit Kawasaki Beserta Gejalanya Secara Alami

Harga Obat Kawasaki Propolis 1 botol Isi 6ml = Rp.115.000,-

Cara Pemesanan : SMS ke 0878-8896-9797, tuliskan : Pesan Obat Kawasaki Propolis, Jumlah Botol, Nama Anda dan Alamat Kirim Lengkap


=====================================

>>> Propolis Melia Nature Untuk Mengatasi Penyakit Kawasaki dan Penyakit Lainnya, Klik Detail Disini!
=====================================


This entry was posted in Penyakit Kawasaki and tagged , , , . Bookmark the permalink.

Comments are closed.